Senin 07 Oct 2013 11:58 WIB

Mata Cantik Berkat Riasan Ini

Pakai eyeliner dengan tepat akan menghadirkan tata rias mata yang sempurna/ilustrasi
Foto: skinrejuvenex.com
Pakai eyeliner dengan tepat akan menghadirkan tata rias mata yang sempurna/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Mata bisa diwarnai dengan menggunakan pensil alis, eye shadow, maskara, eyeliner. Jika riasan mata sudah tampak ‘berat’, bagian lain cukup dirias tipis. Jangan merias seluruh wajah dengan terlalu banyak warna. 

Pertama, bentuklah alis dengan pensil khusus mengikuti bentuk alaminya. Untuk mempermudah pelukisan, sikat alis terlebih dahulu supaya tampak rapi. 

Berikutnya, gunakan eye shadow untuk mempercantik mata. Warna-warna eye shadow yang dipilih sebaiknya terdiri atas warna terang dan gelap untuk membuat siluet bayangan mata. Pada bagian kelopak, aplikasikan warna-warna medium, seperti pink atau krem untuk memberi kesan lembut. Sapukan eye shadow mulai dari ujung mata, lanjut ke bagian dalam hingga luar. 

Terakhir, oleskan warna gelap di bagian atasnya sebagai bayangan. Akhiri langkah ini dengan mengoleskan warna terang ( highlight) di dekat tulang alis. Pertegas bentuk mata Anda dengan eyeliner pada bagian atas dan bawah mata. Untuk mendapat kesan mata redup ( smokey eyes), bubuhkan eyeliner sedikit tebal. 

Alat ajaib yang bisa membuat mata terlihat lebih menawan adalah penjepit bulu mata. Jepit bulu mata sekitar 10 hitungan, lepas. Setelahnya oleskan mas kara agar mata tampak lebih tebal, lentik, dan panjang. Kenakan maskara mulai dari bagian tengah bulu mata, lalu ke bawah, dan terakhir ke atas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement