Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Nasihat Tata untuk Neymar

Sabtu 05 Oct 2013 06:16 WIB

Rep: umi lailatul ahdiyah / Red: Endah Hapsari

Neymar

Neymar

Foto: AP/Victor R. Caivano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Absennya Lionel Messi pada pertandingan laga lanjutan La Liga kontra Real Valladolid membuat Barcelona harus menyiapkan pemain lain sebagai penggantinya. Neymar pun menjadi satu dari sekian pemain yang bakal terpilih untuk menempati pos yang selama ini ditempati penyerang Argentina tersebut. 

‘’Dia, Cesc dan Alexis menjadi solusi terbaik tanpa hadirnya Messi. Ada kemungkinan untuk menggunakan dia (Neymar red) sebagai sebagai centre-forward. Tapi itu belum pasti, kami akan lihat besok,’’ kata Gerardo Martino alias Tata, pelatih Barcelona.

Ditunjuknya Neymar sebagai salah satu opsi pengganti Messi bukanlah tanpa sebab. Tata menilai penyerang asal Brasil itu memiliki bakat luar biasa. ‘’Dia masih sangat muda. Ia juga memiliki bakat luar biasa karena itu dia ditunjuk guna memikul beban seperti ini,’’ kata Tata seperti dikutip Football Espana. 

Meski menjadi pengganti Messi, Tata berharap Neymar bisa bermain dengan cara dia sendiri. ‘’Setiap orang termasuk dirinya harus bermain sesuai dengan potensi. Ia harus menunjukkan kemampuan terbaiknya,’’ ungkapnya.

Kondisi serupa juga berlaku bagi Alexis. ‘’Dia juga harus bermain sebagai Alexis Sanchez. Semua penampilan terbaiknya harus dikeluarkan,’’ katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA