Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Inilah Mobil Masa Depan dengan Konsep Multi Media

Senin 30 Sep 2013 17:23 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Toyota Fun Vii

Foto: ROL/Fian Firatmaja
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Fun Vii menjadi salah satu mobil yang dipamerkan oleh PT. Toyota-Astra Motor (TAM) di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013. Fun Vii merupakan sebuah mobil masa depan dari Toyota.

Nama Fun Vii sendiri memiliki Fun Vehicle Interactive Internet. Dengan harapan pengguna Fun Vii bisa fun saat menggunakannya.

Keunikan terlihat jelas dari kemampuannya mengubah tampilan warna. Hal tersebut dikarenakan body Fun Vii dilapisi oleh layar LED.

Selain mengubah warna, layar LED ini juga bisa menjadi media penerima video atau foto, bahkan kita bisa mengkreasikan tulisan pada body. 

Fun Vii juga disematkan teknologi navigation concierge yang mampu menyediakan informasi serta panduan berkendara bagi pengemudi dan penumpang melalui vocal interface. Pengendara bisa terhubung dengan kendaraan dan lingkungan sekitar.

Mengandalkan tenaga listrik yang sudah pasti akan ramah lingkungan. "Karena Toyota saat ini konsen dengan mobil ramah lingkungan," papar Rahmat Samulo selaku Merketing Direktor dari TAM

Rencananya Fun Vii akan mulai di produksi pada tahun 2020 yang saat ini masih dalam proses pengembangan. Dalam waktu dekat generasi kedua akan segera dikenalkan di Jepang Motor Show November tahun ini.

 

Videographer: Fian Firatmaja
Video Editor: Kingkin Jiwanggo

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA