Selasa 24 Sep 2013 16:34 WIB

Ini Lima 'Concept Car' Terbaru Daihatsu

Rep: Agung Sasongko/ Red: Citra Listya Rini
Daihatsu
Daihatsu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis lima new concept car terbarunya pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, Jiexpo, Kemayoran, Selasa (24/9). Jumlah concept car yang dirilis lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya.

"Biasanya memang cuma satu," kata Satriyo Budiotomo, Head Development Project Team Daithatsu kepada ROL.

Adapun kelima concept car itu, Compact Utility Vehicle (CVU), DR Estate, UFC 2, NC-Y dan NC-Z. Masing-masing concept car merupakan pengembangan dari platform Ayla. 

"Semuanya memang dieksplor dari platform Ayla, namun masing-masing dibekali interior dan eksterior yang berbeda," ujar Satriyo.

Nantinya, masing-masing Concept Car ini diharapkan bakal mengisi kekosongan segmen yang belum digarap Daihatsu. Seperti misal, Daihatsu belum memiliki line up untuk kapasitas mesin antara 1.000-1.300 cc atau 650-1.000 cc.

Hingga saat ini, pengembangan Concept Car terus dilakukan, termasuk market survei. Untuk proses ini biasanya mencapai 2 tahun. Ketika selesai internal, baru Concept Car ini akan disesuaikan regulasi yang ditetapkan pemerintah.

"Harapannya sih kelima-limanya bisa rilis ke pasar. Tapi yaitu tadi, disesuaikan dulu dengan kebutuhan konsumen, apakah benar-benar dibutuhkan, begitu pula dengan regulasi apakah sesuai atau tidak," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement