Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Bupati Ancam Pecat PNS Calo CPNS

Selasa 24 Sep 2013 18:00 WIB

Red: Didi Purwadi

Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supain Hadi, mengancam akan memecat pegawai negeri sipil yang menjadi calo penerimaan calon pegawai negeri sipil 2013.

"Oknum PNS yang ketahuan mencari keuntungan pribadi dengan menjadi calo dalam penerimaan CPNS 2013 akan saya berikan sanksi berat, yakni pemecatan," kata Supain di Sampit, Selasa.

Ia meminta instansi yang menangani penerimaan CPNS 2013 untuk bersungguh-sungguh melaksanakan tugas. Ini agar penerimaan abdi negara itu berjalan lancar sesuai ketentuan, bersih, dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Untuk kelancaran penerimaan CPNS dan terbebas dari praktek KKN, masyarakat diminta ikut mengawasi serta melaporkan jika menemukan oknum pejabat atau PNS yang menjadi calo dalam penerimaan CPNS.

"Laporkan kepada saya jika ada oknum penajabat atau PNS yang berjanji bisa meluluskan pelamar dengan sejumlah imbalan," katanya sambil meminta pelamar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya pada orang yang mengaku bisa membantu meluluskan menjadi CPNS.

Seleksi penerimaan CPNS 2013 dipastikan akan berlangsung ketat sehingga peluang putra daerah maupun luar daerah sama-sama besar untuk lulus seleksi.

"Intinya siapa yang pintar dan mampu meraih nilai standar yang telah ditetapkan pemerintah pusat pasti akan lulus seleksi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA