Senin 23 Sep 2013 21:33 WIB

Tak Hanya Mobil, Kereta Bayi Juga Laris Manis di IIMS

Rep: Agung Sasongko/ Red: Mansyur Faqih
 Pengunjung memadati arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIexpo, Jakarta, Ahad (22/9).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Pengunjung memadati arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIexpo, Jakarta, Ahad (22/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak dibuka Jumat (19/9), jumlah pengunjung Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013 yang datang terus bertambah. Hal itu pun berdampak pada meningkatnya pemanfaatan jasa kereta bayi dan kereta dorong khusus manula yang disediakan panitia penyelenggara.

Pada hari pembukaan misalnya, jumlah pengunjung yang memanfaatkan jasa kereta bayi mencapai 40 orang. Jumlahnya meningkat lagi pada Sabtu-Ahad (21-22/9). Total pengunjung yang memanfaatkan jasa ini mencapai 50-60 orang. 

Untuk kereta dorong khusus manula, pada hari pembukaan hanya ada lima pengunjung. Pada Sabtu-Ahad, jumlah pengunjung yang memanfaatkan jasa ini mencapai tujuh orang. 

Namun, karena stok kereta yang tersedia terbatas, yakni kereta bayi 16 buah dan kereta dorong khusus manula lima orang, jadi pengunjung harus bergantian. "Jadi, melihat stok kereta terbatas makan, kami sering cek per dua jam apakah pengunjung akan memperpanjang durasi kunjungan atau tidak," kata Andi, petugas jaga kepada ROL, Senin (23/9).

Menurut Andi, bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan jasa kereta ini tidak dipungut biaya. Hanya saja perlu meninggalkan kartu identitas baik itu KTP atau SIM. Pengunjung juga diminta meninggalkan nomor telepon guna memastikan semua pengunjung bisa bergantian memanfaatkan jasa kereta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement