Sabtu 21 Sep 2013 22:06 WIB

New Swift Sport Jadi Flagship Suzuki

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Interior Suzuki Swift Sport
Foto: Suzuki
Interior Suzuki Swift Sport

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Swift Sport. Produk anyar ini resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta, Sabtu (21/9). 

Direktur Marketing dan Jaringan Diler SIS, Davy Tuilan menjelaskan, produk ini dihadirkan demi mengisi line-up di segmen premium. Karenanya, Swift Sport sengaja diplot sebagai flagship dari hatchback milik Suzuki ini. 

"Mereka belum tentu beli tapi jadi kenyamanan mereka kalau Suzuki bikin produk premium. Ini yang menjadi langkah Suzuki," katanya.

Direktur Marketing 4W SIS, Endro Nugroho menambahkan, pabrikan tidak menargetkan banyak penjualan untuk produk ini. Dalam sebulan, Suzuki hanya mematok 10 unit yang akan keluar ke tangan konsumen. 

Namun, Endro tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah pasokan jika permintaan bertambah. Apalagi kehadiran produk ini juga demi mendongkrak keberadaan Swift yang dirilis 2010. "Ini niche market, flagship. Bukan untuk volume maker," paparnya.

Secara prinsip, Suzuki menargetkan konsumen yang berbeda untuk kehadiran Swift Sport. Yaitu kaum muda serta mereka yang berjiwa muda dan ingin merasakan sensasi berkendara sporty. 

Soal pemasaran, Suzuki hanya akan mendistribusikan produk terbarunya ini ke beberapa diler tertentu di kota besar. Antara lain, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali. Karena tak ingin membuat konsumennya menunggu lama, Suzuki sudah mulai distribusi.

"Sekian puluh Swift Sport sudah dikirim. Sebagian untuk display, sebagian lagi untuk yang ingin cepat-cepat dipakai," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement