Jumat 20 Sep 2013 15:32 WIB

Mata Indah Ala Bintang Korea

Riasan wajah bintang Korea/ilustrasi
Foto: koreandrama.com
Riasan wajah bintang Korea/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Gaya berdandan perempuan Korea belakangan turut mendunia seiring kian populernya budaya K-Pop. Riasan wajah khas Negara Ginseng itu memang membuat paras kelihatan segar. Tidak mencolok, tapi tetap berwarna.

Salah satu gaya riasan yang populer adalah “Dolly Look”. Gaya ini terinspirasi dari penampilan boneka Korea yang poles an kosmetiknya tidak tebal, namun tampak cantik dan segar. Training Marketing Pro duct and Make Up Skill merek kosmetik asal Korea yakni Etude, Astrid Tjahyanto, mengatakan, “Dolly Look” tak hanya kelihatan menarik di perempuan Korea. Gaya ini dikatakan olehnya cocok bagi perempuan Asia lainnya.

Ada beberapa yang bisa diciptakan dari variasi “Dolly Look”, misalnya gaya “Cute Doll” dan “Lovely Doll”. “Cute Doll” banyak menggunakan warna natural, seperti cokelat, merah muda, dan warna pastel lainnya. Riasan ini menonjolkan warna lembut. Biasanya, perempuan Korea menggunakan dandanan gaya ini untuk riasan sehari-hari. Tampilan ala “Lovely Doll” sedikit lebih “gelap” dengan penekanan di bagian mata. Pilihan warnanya cenderung ke arah abu-abu hingga ke hitam.

Di sinilah ketelitian dan sentuhan lembut diperlukan. Gunakan warna yang cenderung gelap, namun tidak terlalu berbeda jauh dengan warna kulit. Usapkan perona mata hanya di kelopak mata. Kemudian, rapikan garis mata dengan eye liner.

Ketika menggunakan eye liner, perhatikan tebal tipisnya. Mata yang sudah besar tidak memerlukan eye lineryang tebal. Eye linertebal bagi mata besar membuat riasan gaya boneka berubah haluan ke gaya dandan semi smokey eye. Mata boneka memang besar, tapi tidak gelap dan tebal. Adapun pemilik mata sipit atau kecil bisa lebih bebas mengaplikasikan ketebalan eye liner.

Kemudian, jepit bulu mata dengan pelentiknya. Memakai bulu mata palsu juga bisa untuk gaya ini. Berikan usapan maskara hingga tiga tahap ketebalan. Untuk bulu mata di bagian bawah, tidak perlu terlalu tebal. Pakailah ujung kuas agar ketebalannya bisa diatur. Pada bagian alis pastikan warna yang dikenakan serasi dengan warna rambut. Gaya dandan Korea juga tidak menerapkan gaya alis yang meruncing di ujungnya. Tidak runcing, lebih ke arah flat.

Selain itu, bagian ujung alis dibuat datar dengan menggunakan varian kuas alis yang tersedia. Biarkan terlihat natural sesuai dengan bentuk alis pada umumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement