Kamis 19 Sep 2013 23:41 WIB

Di Indonesia, Dua Model Ini Jadi Tulang Punggung Subaru

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Subaru XV
Subaru XV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Subaru XV dan Forester menjadi tulang punggung bagi bisnis di Indonesia. Tahun ini Subaru menargetkan bisa menjual tiga ribu unit. Separuhnya ditargetkan ditunjang oleh Subaru XV dan Subaru Forester. 

"Sekarang sudah lebih dari setengah (targetnya)," kata Presiden Direktur PT TC Subaru, Glenn Tan di sela peluncuran All New Forester di Jakarta, Kamis (19/9).

Namun, ia enggan menyebutkan berapa angka pasti unit Subaru yang sudah berhasil dijual. Ia hanya menyampaikan optimisme bisa mencapai target tersebut di hingga akhir 2013. Tahun lalu, Subaru berhasil menjual dua ribu unit yang sebagian besar disumbang, model XV. 

"Di Indonesia, volume penjualan sangat tinggi. Tapi kita nggak berharap tinggi. Kita fokus pada konsumen dan layanan aftersales," katanya.

Untuk memenuhi kepuasan pelanggan, Subaru memiliki 13 showroom resmi dengan layanan 3S (sales, service, spare part). Subaru akan terus melebarkan sayapnya dengan membangun diler baru di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement