Kamis 19 Sep 2013 16:04 WIB

Resmikan IIMS, Boediono Kritik LCGC

Red:
Resmikan IIMS, Boediono Kritik LCGC
Foto: mobil.sportku.com
Resmikan IIMS, Boediono Kritik LCGC

SPORTKU.COM - Hari ini, tepatnya Kamis (19/9) event akbar pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 resmi dibuka. Peresmian dilakukan langsung oleh orang nomor dua di Republik ini, Wakil Presiden Prof. DR Boediono.

Dalam sambutannya Boediono mengaku sangat mengapresiasi event tahunan yang sudah digelar sejak tahun 1986 ini. Namun hal yang paling menarik adalah saat Boediono mengkritik tentang agresifitas para produsen otomotif dalam memproduksi mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Ya, menurut Boediono kemajuan industri otomotif di Indonesia seharusnya tidak melulu mengenai jumlah produksi ataupun prestasi penjualan.

Pernyataan tersebut keluar menyusul program pemerintah khususnya DKI Jakarta yang sedang gencar mencari solusi dalam mengatasi kemacetan. "Kita semua tahu bahwa kemacetan merupakan salah satu permasalahan terberat ibukota. Tidak hanya Jakarta tapi juga kota-kota besar lainnya seperti Medan, Surabaya, dan Bandung," ujarnya Boediono.

Lebih jauh ia berujar akan sangat senang jika para pelaku otomotif di tanah air bisa berperan lebih dalam membantu pemerintah mengatasi masalah tersebut seperti memproduksi transportasi publik yang ramah lingkungan.

Dalam acara peresmian IIMS 2013, selain Boediono pejabat lain yang turut menghadiri peresmian IIMS antara lain Menpora Roy Suryo serta Wagub DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok.

Wapres Boediono secara resmi membuka IIMS 2013IIMS 2013

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement