Kamis 19 Sep 2013 16:01 WIB

Wow, Daihatsu Boyong 8 Mobil Konsep

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Daihatsu Ultra Function Compact (UFC-2)
Foto: Mansyur Faqih/Republika
Daihatsu Ultra Function Compact (UFC-2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan beberapa mobil konsep yang dirilis pertama kalinya di dunia dalam ajang IIMS 2013. Yakni, Ultra Function Compact (UFC-2), Cross-over Utility Vehicle (CUV), DR-Estate, New Compact (NC-Y) dan New Compact (NC-Z).

Tiga lainnya merupakan varian dari mobil murah dan ramah lingkungan Daihatsu, Ayla. Yakni, Ayla varian Luxury, X-Track, dan GT. 

Vice President Daihatsu Motor Company (DMC) mengungkapkan, Indonesia sengaja dipilih sebagai tuan rumah dari peluncuran dunia mobil konsep tersebut. Ini lantaran Indonesia berperan penting dalam industri otomotif Daihatsu secara global di luar Jepang. "Volume produksi Daihatsu di Indonesia mencapai 70 persen dari total produksi Daihatsu," katanya. 

Vice Presiden ADM, Sudirman MR menjelaskan, kehadiran mobil tersebut sebagai ajang untuk memperlihatkan teknologi otomotif di masa depan. Melalui IIMS ini ADM berharap bisa menjaring respon dari para pengunjung yang datang soal kehadiran mobil konsep. "Kalau responnya bagus, pasarnya siap, peminatnya banyak, nggak menutup kemungkinan ini akan kita produksi," kata Sudirman. 

Hanya saja lanjutnya, untuk mengembangkan mobil konsep ini, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Paling tidak butuh waktu tiga tahun, mulai dari riset hingga peluncuran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement