Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Anthony Albanese Calonkan Diri Jadi Pimpinan Partai Buruh Australia

Rabu 18 Sep 2013 06:40 WIB

Red:

Anthony Albanese

Anthony Albanese

CANBERRA -- Tokoh senior partai Buruh, Greg Combet dan Penny Wong mendukung Anthony Albanese mencalonkan diri menjadi pemimpin partai yang baaru.

Albanese dan kandidat calon pemimpin partai Buruh lainnya, Bill Shorten, akan menggelar kampanye untuk merebut suara kaukus dan anggota partai Buruh.

Selasa (17/9) Albanese mengumumkan kampanyenya disampaikan oleh Greg Combet, yang sempat pensiun pada pemilu lalu. “Saat Anda kalah dalam pemilu, Anda harus mencari seseorang yang kuat, seseorang yang menyatu dengan tradisi partai Buruh... seseorang yang siap terbang dan terutama jika ingin berhadapan dengan Tony Abbott,” ujar Combet.

Sementara sang kandidat Albanese meyakini dia adalah figur terbaik yang akan memimpin partai Buruh untuk kembali dalam pemerintahan saat ini.

Sebelumnya, Greg Combet mengungkapkan dirinya bersama Albanese berteman sejak menjadi mahasiswa di Universitas Sydney pada 1980an.

Presiden partai nasional, Jenny McAllister, juga memberikan dukungan kepada bekas wakil perdana menteri itu dan menggambarkan Albanese sebagai pemimpin yang disukai.

“Kami semua mendukung calon yang berkomitmen terhadap demokrasi, energik, serta tidak diragukan lagi progesifitasnya di partai Buruh,” puji McAllister.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA