Selasa 17 Sep 2013 08:20 WIB
Liga Inggris

Manchester United Tawarkan Kontrak Baru untuk Rooney

Wayne Rooney
Foto: EPA/Peter Powell
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney akhirnya membuka keran golnya pada musim ini. Penyerang tim nasional Inggris itu mencetak gol pamungkas Manchester United kala menerima lawatan Crystall Palace, Sabtu (14/9). Aksi itu pun seolah menjadi babak baru terkait rumor masa depan Rooney di Old Trafford. Rooney dikabarkan bakal segera diganjar perpanjangan kontrak oleh juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

Paling tidak, United dikabarkan bakal memberikan perpanjangan kontrak untuk Rooney menjelang pembukaan bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Seperti dilansir Daily Mirror, Senin (16/9), United bakal kembali menawarkan perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 27 tahun itu. Ini menjadi penawaran perpanjangan kontrak kedua yang didapat Rooney dari United dalam tiga tahun terakhir.

Langkah ini diambil United lantaran performa impresif Rooney dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Mengenakan pengaman kepala karena tengah menjalani masa pemulihan akibat adanya sobekan di dahi, Rooney justru tampil maksimal. Mantan penyerang Everton itu mencetak sebuah gol cantik lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-81 sekaligus memastikan kemenangan United.

Tidak hanya itu, langkah United ini juga dianggap sebagai antisipasi untuk menghalangi kepergian Rooney dari Old Trafford. Hampir selama tiga bulan terakhir, terutama selama bursa transfer musim panas Eropa silam, masa depan Rooney kerap mengisi halaman depan media asal Inggris.

Sempat terus digoda oleh Chelsea dan kerap disebut-sebut bakal merapat ke Arsenal, Rooney akhirnya memilih bertahan di Old Trafford. Rooney bahkan sempat menarik simpati para fans setia United kala tampil habis-habisan saat United bertemu Chelsea, akhir bulan lalu. Alhasil, rumor kepindahan Rooney ke the Blues pun kian tenggelam.

Selain itu, perpanjangan kontrak Rooney pada musim dingin itu juga akan mencegah jatuhnya harga Rooney di bursa transfer pemain. Maklum, pemain dengan kontrak paling tidak tinggal setahun lagi biasanya akan dihargai di bawah harga aslinya. Kini, bersama United, kontrak Rooney bakal berakhir pada akhir Juni 2015.

Pelatih United, David Moyes, pun tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya dengan aksi Rooney pada laga kontra Cystrall Palace itu. Pelatih asal Skotlandia itu bertekad bakal terus berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik striker yang telah mencetak 142 gol sepanjang kariernya di United tersebut. “Laga itu adalah momen besar buat Wayne. Dia telah mendapat dukungan dari para fans dan berada dalam kondisi fisik yang bagus,” kata Moyes dikutip The Telegraph, Senin (16/9).

Moyes menambahkan, siap mengembalikan Rooney ke lini depan, posisi favorit pemain jebolan akademi Everton tersebut. Selama ini, Rooney memang selalu ditempatkan di belakang penyerang utama, Robin van Persie. Kini, Moyes pun menjanjikan Rooney untuk bisa berduet dengan Van Persie di ujung lini serang United. n c90 ed: andri saubani

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement