Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Antisipasi Kecelakaan, Polres Indramayu Sosialisasi ke Sekolah

Senin 16 Sep 2013 13:49 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Didi Purwadi

Pengendara sepeda motor di bawah umur.

Pengendara sepeda motor di bawah umur.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Antisipasi kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar terus dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Indramayu. Selain melakukan razia di jalan raya, petugas juga menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah pada Senin (16/9) ini.
 
Sosialisasi dilakukan ke seluruh sekolah negeri serta swasta, baik SMP maupun SMA di Kabupaten Indramayu. Salah satunya di SMPN Unggulan Sindang.
 
Di sekolah tersebut, petugas memberikan arahan mengenai keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Petugas pun memberikan larangan keras kepada pelajar yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk mengendarai kendaraan ke sekolah.

Selain itu, petugas pun melarang pelajar mengendarai kendaraan yang tidak sesuai standar.
 
‘’Selama ini tidak jarang kecelakaan terjadi akibat pengendara yang tidak mengantongi SIM dan kondisi kendaraan yang tak sesuai standar,’’ ujar Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Andry.

Andry mengungkapkan sosialisasi kepada para siswa di sekolah-sekolah tersebut dilakukan bekerja sama dengan pihak sekolah. Pihak sekolah diharapkan peka dan peduli terhadap keselamatan berkendaraan para siswanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA