Senin 16 Sep 2013 05:35 WIB

Serbia Bertemu Ceko di Final Piala Davis

Novak Djokovic
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Serbia akan menghadapi juara bertahan Republik Ceko di final Piala Davis setelah mengalahkan Kanada 3-2 di semifinal pada Minggu. Janko Tipsarevic memimpin Serbia ke final kedua mereka dalam empat tahun setelah mengalahkan Vasek Pospisil 7-6 (7/3), 6-2, 7-6 (8/6).

Sebelumnya, petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic mengalahkan Milos Raonic 7-6 (7/1), 6-2, 6-2 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Serbia, juara 2010, akan menjadi tuan rumah pada final yang berlangsung 15-17 November melawan Ceko, yang mengalahkan Argentina 3-2 di semifinal mereka di Praha.

"Republik Ceko sangat sulit (dikalahkan), mereka memiliki Tomas Berdych yang menghuni peringkat 10 besar selama bertahun-tahun, mereka memiliki Radek Stepanek yang selalu bermain bagus di Piala Davis, namun kami memiliki Novak (Djokovic), Nenad (Zimonjic), dan saya berharap kami akan kembali memiliki Victor di tim kami," kata Tipsarevic.

Serbia tidak diperkuat Viktor Troicki, yang mendapat skorsing 18 bulan dari Federasi Tenis Internasional (ITF) akibat kasus doping.

Setelah memenangi set pertama, petenis peringkat 23 dunia Tipsarevic memaksimalkan kurangnya pengalaman bermain di lapangan tanah liat dari petenis peringkat 41 dunia Pospisil untuk memenangi set kedua.

Dengan dukungan 10.000 penonton, Tipsarevic meraih keunggulan 5-2 di set ketiga sebelum Pospisil bangkit untuk memaksakan tie break lainnya. Petenis Kanada itu menyelamatkan empat match point sebelum Tipsarevic akhirnya memastikan kemenangannya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement