Kamis 12 Sep 2013 21:48 WIB

Kemenag Gelar Lomba Inspirasi Madrasah

Logo Kemenag
Logo Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) menggelar lomba penulisan kisah dan photo inspiratif madrasah tahun 2013. Lomba ini merebutkan thropy dan uang tunai jutaan rupiah.

Unit Pelaksana Program Akreditasi Madrasah (UPPAM) Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama, sebagai pelaksana lomba ini, mengundang guru, tenaga kependidikan dan siswa madrasah seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam lomba yang pendaftarannya dibuka sampai 30 September ini.

Menurut Direktur Pendidikan Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan, kegiatan Lomba Penulisan Kisah dan Photo Inspiratif Madrasah ini bertujuan untuk merekam insipirasi dari madrasah yang dikemas dalam narasi kisah dan karya fotografis.

"Kegiatan lomba ini akan menyuguhkan kisah dan photo inspiratif madrasah sebagai inisiasi perubahan menuju kemajuan bangsa," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Kamis (12/9), di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Ketua UPPAM, Rohmat Mulyana, menjelaskan keterbatasan fasilitas yang masih mendominasi kalangan madrasah, khususnya yang berstatus madrasah swasta, ternyata tidak menyurutkan daya juang guru dan tenaga kependidikannya untuk terus berikhtiar sekuat tenaga mendidik siswa-siswanya.

"Mutiara berserak kisah perjuangan madrasah ini layak untuk dijadikan inspirasi bagi kita semua bahwa tiada kata menyerah untuk memajukan masa depan bangsa ini," ujar Rohmat yang juga menjabat sebagai Kasubdit Kelembagaan Direktorat Pendidikan Madrasah ini.

Pendaftaran dan pengiriman dokumen lomba dapat dilakukan sampai 30 September 2013. Peserta tidak dipungut biaya sepeserpun, dengan hanya mengisi formulir yang dapat diunduh dari situs http://madrasah.kemenag.go.id atau www.akreditasi.madrasah.info dan mengirimkan formulir pendaftaran itu beserta dokumen lomba foto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement