Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Puluhan Pelajar Dirazia Motor, Ortunya Dipanggil Polisi

Kamis 12 Sep 2013 13:04 WIB

Red: Didi Purwadi

Pengendara sepeda motor di bawah umur.

Pengendara sepeda motor di bawah umur.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Puluhan pelajar yang membawa kendaraan bermotor terjaring razia simpatik yang digelar oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sukabumi di depan Mapolsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/9).

"Razia ini kami gelar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk kali ini, walaupun seluruh pengendara kami periksa kelengkapan berkendaraannya, tetapi difokuskan kepada pelajar yang membawa kendaraan," kata Kasatlantas Polres Sukabumi, Zainul Arifin, kepada wartawan, Kamis.

Zainul mengatakan pelajar yang terjaring razia tersebut mayoritas tidak membawa Surat Izin Mengemudi atau SIM sehingga langsung dilakukan tindakan seperti penilangan. Orang tuanya dipanggil untuk mengambil surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Selain itu, pihaknya hanya memberikan teguran dan arahan kepada pelajar yang terjaring razia ini agar tidak menggunakan kendaraan sebelum memiliki SIM.

"Razia seperti ini akan terus kami lakukan untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas karena tidak sedikit pelajar yang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kami," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA