Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Sebentar Lagi, RAN Luncurkan Album Ke-4

Kamis 12 Sep 2013 21:18 WIB

Red:

RAN

RAN

REPUBLIKA.CO.ID, -- Tidak terasa 7 tahun berlalu, kini grup musik RAN yang digawangi Rayi, Asta dan Nino tengah mempersiapkan rilis album keempatnya pada bulan Oktober mendatang. Dua single yang telah dikeluarkan sebelumnya menjadi bagian dari proses peluncuran album tersebut.

Single perdana dari album terbaru RAN berjudul Hari Baru sebenarnya sudah dirilis pada Januari 2013 lalu. Menyusul di bulan Juni 2013, single keduanya yaitu Kita Bisa (berkolaborasi dengan Tulus).

Tulus rupanya merupakan sosok yang cukup penting bagi RAN. Bila awalnya Tulus tidak menyanggupi permintaan kolaborasi RAN, maka tidak akan ada lagu Kita Bisa. Tidak heran karena ternyata Tulus mengambil peran besar dalam pembuatan lirik lagu ini, plus selalu menyumbang ide-ide musik briliannya pada para personil RAN ini. Alhasil, RAN kekeh bahwa lagu ini harus diperform bersama-sama.

 

 

Di album yang keempat ini, tentu saja RAN sudah mengalami proses pendewasaan baik dari segi lirik dan aransenmen musik yang dibawakan. Untuk liriknya, RAN mengakui album ini awalnya menjadi tantangan baru karena RAN harus mengeksplorasi pemilihan kata – kata yang pas dan tidak terpikir sebelumnya. Intinya, RAN menginginkan lirik lagu yang inspiratif dan dapat memberikan motivasi bagi pendengarnya.

Untuk lagunya sendiri, 10 lagu di dalam album terbaru ini akhirnya selesai digodok selama kurang lebih 1 tahun. Proses rekamannya diakui terasa beda dan cukup melelahkan dibandingkan album-album sebelumnya. Hal ini disebabkan karena jadwal manggung RAN yang cenderung padat.

Menurut Nino, masih ada beberapa hal yang masih harus dirampungkan terlebih dahulu sebelum album ini resmi dirilis, misalnya saja mengenai artwork untuk sampul album. Namun tidak apa, pastinya para penggemar RAN akan setia menunggu rilisnya album baru ini ya!

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA