Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Presiden Bolivia Kunjungi Kandang Real Madrid

Rabu 04 Sep 2013 17:18 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih

Evo Morales

Evo Morales

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Real Madrid kedatangan tamu penting. Presiden Bolivia, Evo Morales melakukan kunjungan ke Santiago Bernabeu dan berkeliling stadion di sela kunjungannya ke Spanyol. Selama berada di Negeri Matador tersebut, ia dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy untuk membahas kerja sama dua negara.

Dilansir laman resmi klub, Rabu (4/9), kunjungan presiden yang dikenal anti-Amerika Serikat tersebut dilakukan pada Selasa (3/9). Presiden Real Madrid Florentino Perez yang mengetahui kunjungan spesial itu langsung menjamu Morales di ruang eksklusif bernama Directors Box

Perez pun mengajak Morales tur berkeliling stadion dan memamerkan beragam trofi yang diraih klub terkaya di dunia itu. Ketika berada di tengah stadion, kaki Morales sangat gatal untuk menyentuh bola. Karena itu, ia mengambil kesempatan untuk menunjukkan keterampilannya mengolah bola.

Setelah Perez dan Morales saling bertukar cenderamata, presiden beraliran sosialis itu melanjutkan agenda dengan bertemu petinggi klub lainnya. Morales melakukan pertemuan dengan Presiden Kehormatan Real Madrid, Alfredo Di Stefano, asisten pelatih Zinedine Zidane, dan beberapa pemain legendaris, termasuk Jose Emilio Santamaria dan Ignacio Zoco.

Selama berada di Negeri Matador tersebut, ia dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy untuk membahas kerja sama dua negara. Hubungan Bolivia dan Spanyol sempat menegang setelah pesawat Morales sempat dilarang mendarat di Austria dan Spanyol lantaran dituding membawa buruan CIA, Edward Snowden pada awal Juli lalu. 

Beruntung, Spanyol langsung meminta maaf kepada Morales atas kekeliruan dua pekan setelahnya. Untuk meredam kasus itu, Morales kembali ke Spanyol sekaligus bertamu ke kandang Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA