Kamis 29 Aug 2013 02:27 WIB
Bursa Transfer Pemain Sepakbola

Arsene Wenger Suka Juan Mata

Juan Mata
Foto: AP
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, Arsene Wenger tak mau berbohong kepada media. Pelatih Arsenal ini mengaku suka terhadap Juan Mata. Dua tahun lalu, Arsenal berusaha mengejar gelandang serang Valencia itu, tapi kalah bersaing dengan kekuatan uang Chelsea.

Sekarang, kemungkinan menggaet Mata terbuka. Kedatangan Jose Mourinho ke Stamford Bridge membuat Mata sejauh ini kehilangan tempat di tim utama. Masa depan Mata makin tak jelas karena Chelsea juga mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Willian. Atletico Madrid sudah menyatakan keinginan menampung Mata. Namun, tim La Liga itu mengaku kesulitan membayar gaji mata yang kabarnya berada di angka empat juta euro (sekitar Rp 60 miliar) per tahun.

Tottenham Hotspur juga dikabarkan siap menggaet Mata untuk menggantikan Gareth Bale. Tottenham butuh pengganti Gareth Bale yang kemungkinan besar bakal hijrah ke Real Madrid. Sedangkan, Arsenal butuh pemain untuk mengisi lini tengah karena beberapa gelandang the Gunners dihantam cedera.

“Saya suka dengan permainannya dan saya pun mendengar soal rumor seputar dirinya. Dia bisa saja dilepas ke bursa transfer. Tapi, ada keengganan bagi klub-klub Inggris untuk menjual pemain berkualitas ke tim pesaing,” tutur Wenger seperti dikutip ESPN, Rabu (28/8).

Awak media Inggris mencecar Wenger karena mendapatkan kabar bahwa ayah Mata, Juan Mata Senior, berada di kursi khusus petinggi Arsenal di Stadion Emirates saat the Gunners menjamu Fenerbahce pada babak play-off Liga Champions. Ini membuat rumor kepindahan Mata ke Arsenal makin kendang. Wenger meredamnya dengan mengatakan tak tahu kalau ayah Mata ada di tribun kehormatan itu.

Terkait transfer Arsenal, Wenger pun mengaku belum ada perkembangan berarti. “Saya tidak tahu harus berkata apa lagi, saya rasa kalian juga sudah mengetahuinya. Kami hanya ingin bersiap untuk laga berikutnya dan mencoba untuk mengesampingkan hal lain terlebih dahulu,” katanya.

Sebelumnya, pelatih the Blues, Jose Mourinho, menegaskan, Mata bakal terus bertahan di Stadion Stamford Bridge. Menurut pelatih asal Portugal itu, Mata masih menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam skema permainannya di the Blues. Mourinho pun mengakui, memang sengaja mendatangkan banyak gelandang.

“Lini tengah adalah salah satu lini krusial buat kami karena kami ingin menekankan intensitas permainan di lini tersebut. Jadi, kami membutuhkan rotasi pemain dan alternatif pemain. Selain itu, kami juga masih membutuhkan yang bisa menjaga intensitas permainan tersebut,” ungkap Mou seperti dikutip Daily Mail. Namun, rumor berkembang, Mata dipertahankan sebagai barter untuk mendatangkan Wayne Rooney ke Stamford Bridge.  n c90 ed: israr itah

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement