Sabtu 24 Aug 2013 19:08 WIB

Golden State Warrior Gaet Adik Kandung Stephen Curry

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Seth Curry
Foto: Bleacher Report
Seth Curry

REPUBLIKA.CO.ID, ‪OAKLAND -- Golden State Warrior akan memiliki duo bersaudara yang bertalenta pada NBA musim 2013-2014. Warrior telah memberikan kesempatan kepada Seth Curry yang merupakan adik kandung dari guard Stephen Curry dengan kontrak non-guaranteed. Seth akan berkompetisi dengan rookie lainnya agar dapat masuk ke dalam daftar pemain di training camp yang akan dimulai September mendatang.

Seth sebelumnya bermain di Universitas Duke dan sedang menjalani pemulihan dari cedera tulang kering yang dialaminya selama proses pre-draft. Selama bergabung dengan Duke, guard berusia 23 tahun itu mencetak 17,5 poin dan 46,5 persen shooting di musim final.

Masuk dalam daftar pemain Golden State Warrior tidak mudah. Karena sebagian besar posisi sudah terisi. Namun tidak menutup kemungkinan dia bisa ditempatkan di bangku cadangan. Seperti kakaknya, Seth memiliki kemampuan akurasi tembakan yang cukup bagus, terutama dari jarak jauh. 

Stephen mengaku senang bisa berada satu klub dengan adiknya tersebut. Hal ini akan kembali membangkitkan kenangan di masa sekolah tingkat atas (SMA). Ketika itu, keduanya bermain bersama dalam satu tim selama setahun dan sudah saling memahami kekuatan serta kelebihan masing-masing.

"Beberapa orang mengatakan, Seth memiliki defense yang lebih bagus ketimbang saya dan dia bisa mengunci lawan-lawannya," ujar Stephen kepada Bleacher Report, Sabtu (24/8).

Jalan Seth untuk bisa masuk ke NBA draft cukup sulit dan berlangsung lama. Dia menghabiskan waktu satu tahun untuk Liberty yakni pada musim 2008-2009, sebelum akhirnya ditransfer ke Duke sejak 2010-2013. Warrior saat ini memiliki 12 kontrak pemain yang berstatus jaminan atau guaranteed untuk musim depan. Termasuk dengan Kent Bazemore yang akan bermain untuk Santa Cruz Warrior di NBA Development League.

Dengan kemampuan akurasi tembakan yang mumpuni, Seth optimistis dia dapat masuk ke dalam daftar pemain Warrior dan bermain bersama kakaknya. Dia mengakui, mengikuti kamp pelatihan Warrior memang sulit. Karena bersaing ketat dengan pemain lain yang juga ingin masuk ke dalam roster. Seth berharap bisa berlaga bersama kakaknya, sesuai dengan impiannya sejak kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement