Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Diduga Anggota BIN Ancam Pengendara Mobil dengan Senjata Api

Selasa 20 Aug 2013 12:30 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini

Senjata Api

Senjata Api

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Seorang yang diduga anggota Badan Intelejen Negara (BIN) melakukan pengancaman dengan senjata api terhadap pengendara mobil di Tol Cikampek-Jakarta Kelurahan Gandasari, Cikarang Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, peristiwa pengancaman itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (19/8) lalu, yang berawal dari teguran pengendara mobil kepada pelaku.

Rikwanto mengatakan, pelapor yang bernama Scriven Mantri (26 tahun), menegur cara mengemudi mobil pelaku yang diketahui bernama M Arsyat (48).

"Pelapor menegur pelaku, karena bawa mobil cenderung berbahaya," kata Rikwanto di Jakarta, Selasa (20/8).

Kemudian, pelaku yang beralamat di Jatibening estate, Bekasi ini membuka kaca mobil dan menodongkan pistol ke arah pelapor. "Sambil bilang 'saya tembak'," ujar Rikwanto.

Pelapor tidak tinggal diam, kemudian pelapor membuntuti pelaku keluar keluar tol minta bantuan petugas polisi, dan pelaku diamankan petugas di Gandasuka, Cibitung.

Lantas, dilanjutkan untuk melapor ke Polsek Cikarang Barat untuk diselidiki. Sementara, polisi menyita barang bukti senjata api jenis pistol, kartu senjata api BIN dan kartu anggota BIN.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA