Selasa 20 Aug 2013 10:02 WIB

Brasil Masuk Kalender MotoGp 2014

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Balapan Motogp (ilustrasi)
Foto: Reuters/Mohammed Dabbous
Balapan Motogp (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Brasil akan masuk kembali ke kalender MotoGp pada 2014 mendatang, bersama dengan negara Amerika Selatan lainnya yakni Argentina. Negara Samba tersebut terakhir kali menjadi tempat penyelenggaraan MotoGp di Rio pada 2004 lalu.

Tahun depan, kejuaraan MotoGp seri Brasil akan digelar di Autodromo Nelson Piquet de Brasilia. Valentino Rossi menyambut baik dihidupkannya lagi MotoGp seri Brasil, pebalap Yamaha tersebut pernah memenangkan enam kali Rio Grand Prix di semua kelas.

"Brasil merupakan tempat yang sangat layak untuk bertanding dan saya memiliki kenangan tak terlupakan di tempat ini," ujar Rossi, dilansir dalam Crash.net, Selasa (20/8).

Sirkuit Autodromo Nelson Piquet de Brasilia memiliki track sepanjang 3,4 mil atau sekitar 5,476 kilometer, dan memiliki 12 belokan. Sirkuit ini dibangun pada 1974 dengan nama Autodrom de Brasilia, kemudian namanya diubah dengan menambahkan nama Nelson Piquet yang merupakan seorang juara dunia Formula One (F1) sebanyak tiga kali untuk menghormati dedikasinya mengharumkan nama Brasil di dunia balap.

Sebelum menjadi lintasan balap untuk MotoGp, sirkuit tersebut digunakan untuk ajang balap domestik. Selain Brasil, MotoGp juga berencana untuk menghidupkan kembali Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dan menambahkan seri baru di negara Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement