Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Hendra Setiawan: Tak Ada Target Kejar Rangking Satu

Jumat 16 Aug 2013 01:24 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri).

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis Hendra Setiawan mengaku tidak berambisi mengejar peringkat nomor satu dunia. Bagi dia, yang terpenting adalah komitmennya untuk selalu memberikan penampilan terbaik saat bertanding membela negara.

"Tidak ada target mengejar ranking satu, yang penting kejar prestasi dulu, ranking pasti ikut naik," kata Hendra, Kamis (16/8).

Seperti dilaporkan sebelumnya ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melesat ke peringkat dua dunia dari ranking lima setelah meraih gelar Juara Dunia pada turnamen bulu tangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2013 lalu.

Hendra tidak menampik cukup bangga atas kenaikan peringkat tersebut. "Pastinya senang karena belum satu tahun berpasangan sudah bisa sejauh itu," kata dia.

Setelah dipertemukan usai ajang Olimpiade 2012, prestasi Ahsan/Hendra meroket dari peringkat di bawah 50 dunia sampai peringkat 20 dunia. Tak lama kemudian, mereka berhasil meraih gelar perdana di Malaysia Terbuka Super Series 2013. Pada All England 2013 lalu, mereka juga menembus semifinal sehingga naik ke ranking 13 dunia.

Kemudian Ahsan/Hendra mulai menembus sepuluh dunia setelah menjuarai Indonesia Terbuka dan Singapura Terbuka. Pada kedua turnamen tersebut, Ahsan/Hendra membungkam pasangan nomor satu dunia, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae dari Korea Selatan.

Dari data peringkat dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pemain Indonesia yang menempati peringkat sepuluh dunia antara lain tunggal putra Tommy Sugiarto peringkat enam dunia (naik dua tingkat), ganda putra Ahsan/Hendra (peringkat 2) dan Angga Pratama/Rian Agung Saputra (peringkat 10). Pada ganda putri terdapat Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta (peringkat 6).

Sementara itu pada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ranking kedua dunia, diikuti Muhammad Rijal/Debby Susanto (peringkat 6), Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth (peringkat 9), dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili (peringkat 10).



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA