Senin 12 Aug 2013 12:25 WIB

Ketum KONI Puji Ganda Bulutangkis Indonesia

Tono Suratman
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Tono Suratman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, memberikan ucapan selamat atas prestasi pebulutangkis Indonesia yang sukses meraih dua gelar pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Cina.

"Kami ucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan kepada Ketum PBSI, pelatih, pengurus dan atlet yang telah berjuang keras sehingga meraih hasil gemilang dengan mengalahkan lawan-lawan dari Denmark maupun tuan rumah Cina," ujar Tono, di Jakarta, Senin.

Keberhasilan pasangan ganda putra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Lilyana Natsir/Tantowi Ahmad menjadi juara dunia bulu tangkis 2013 tak lepas dari pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan.

"Pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan itu harus dicontoh oleh pengurus badan cabang olahraga lainnya," kata Tono.

Ia berharap keberhasilan pebulutangkis tanah air itu dapat menjadi pemicu bagi yang lain bahwa atlet Indonesia juga bisa berjaya walaupun bertanding di negeri orang.

"Kuncinya seperti yang disampaikan Hendra Setiawan yaitu berlatih yang keras, serius dan fokus tugasnya sebagai atlet,'' katanya. ''Tidak usah ragu dan gentar terhadap tuan rumah."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement