Jumat 02 Aug 2013 13:13 WIB

Rusia Telat Ajukan Aplikasi F1 2014

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
F1
Foto: www.bettingisland.it
F1

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia melewatkan tenggat waktu untuk mengajukan permohonan sebagai tuan rumah Grand Prix Formula One (F1) musim 2014. Padahal, pengerjaan sirkuit Sochi sampai saat ini masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada 19 Oktober 2013. 

Telatnya pengajuan permohonan disebabkan karena adanya perselisihan antara promotor JSC Omega dan Federasi Mobil Rusia (RAF). Perselisihan tesebut menyangkut sengketa properti dan komersial untuk grand prix, serta panjang kontrak antara RAF dengan promotor. 

RAF menyatakan, aplikasi pengajuan permohonan tuan rumah Grand Prix Rusia 2014 tidak diurus dengan tepat oleh promotor. Sehingga sampai tenggat waktu aplikasi tersebut belum selesai. Dengan demikian, satu-satunya jalan yakni RAF siap untuk mengajukan kesepakatan ulang dengan FIA dalam kondisi force-majeure.

"Kami sudah melakukan persiapan matang untuk Grand Prix 2014, termasuk mempersiapkan staf," ujar CEO RAF, Sergey Ivanov, dilansir autosport, Jumat (2/8).

Ivanov menjelaskan, hingga akhir 2012 RAF mendapatkan hibah dari FIA untuk mempersiapkan tuan rumah Grand Prix. Mulai dari hal teknis dan nonteknis. Saat ini RAF tinggal meneruskan saja persiapan yang sudah berjalan, meski pun mereka harus mencari dana tambahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement