Rabu 31 Jul 2013 19:03 WIB

Pelatih Optimistis Simon Santoso Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Simon Santoso
Foto: Reuters/Bazuki Muhammad
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tunggal putra Joko Suprianto optimistis, Simon Santoso bisa menembus babak semifinal di Kejuaraan Dunia meskipun baru kembali tampil setelah lama absen karena cedera. Dia juga mengakui bahwa kondisi Simon sudah seratus persen fit dan yakin bahwa Simon bisa cepat beradaptasi dengan suasana pertandingan.

Selama berlatih di Pelatnas Cipayung, Simon menunjukkan motivasi yang tinggi setelah mendapatkan terapi syok dari Kabid Binpres PBSI, Rexy Mainaky. “Saya menekankan pada setiap pemain untuk menciptakan prestasi yang fenomenal dan mengukir momen yang bisa dikenang sebelum mengakhiri karier mereka,” ujar Joko.

Indonesia menurunkan empat pemain tunggal putra terbaiknya dalam Kejuaraan Dunia, yakni Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro. Di babak pertama Hayom akan berhadapan dengan pemain asal Israel Misha Zilbermen, ini akan menjadi pertemuan pertama mereka dalam pertandingan.

Sementara itu Sony akan dihadang oleh pemain asal Singapura Zi Liang Derek Wong, keduanya terakhir kali bertemu pada Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 dengan kemenangan Sony dua gim langsung, 21-18, 21-18. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement