Ahad 28 Jul 2013 23:00 WIB

Empat Petinju Putri Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia

Tinju Putri Indonesia
Foto: Antara
Tinju Putri Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) mengirimkan empat petinju putri menghadapi Kejuaraan Tinju Elite Women di Kazakhstan, Agustus 2013.

Ketua Bidang Pelatnas PP Pertina, John Amanupunyo, saat dihubungi dari Makassar, Ahad (28/7), mengatakan keempat petinju merupakan tim utama SEA Games 2013 masing-masing Batrix Sugoro (Kalsel), Marni Allawa (Riau), Christine Jembai (Papua Barat) serta Immaculata Loda dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara untuk dua petinju berstatus cadangan yakni Ester (Maluku), serta Kasih Pasaribu asal Kaltim, tetap tinggal dan berlatih di Indonesia.

"Keterlibatan petinju putri di kejuaraan dunia sebagai upaya meningkatkan pengalaman dan mental bertandingnya. Kita juga hanya memberikan prioritas bagi empat petinju yang masuk tim inti SEA Games 2013 di kejuaraan nanti," jelasnya.

Mengenai peluang di kejuaraan dunia itu, pihaknya melihat meski sulit namun tetap terbuka. Pihaknya juga tidak membebankan target khusus mengingat tujuan utamanya sebagai upaya meningkatkan jam terbang atlet menghadapi petinju internasional.

Sebelum tampil di Kazakhstan, para petinju putri telah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, beberapa bulan lalu. Pengalaman berlatih di Korea Selatan bisa menjaga peluang setiap petinju untuk mempersembahkan yang terbaik bagi timnas Indonesia.

"Saya kira petinju tuan rumah dan beberapa negara pecahan Uni Soviet tetap akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Namun kita meminta seluruh petinju tetap fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement