Jumat 26 Jul 2013 21:23 WIB

Tata Indica Tertangkap Kamera di Jalan TB Simatupang

Mobil Tata tertangkap kamera saat melaju di depan Citos, Jakarta Selatan.
Mobil Tata tertangkap kamera saat melaju di depan Citos, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tata Motors tampaknya mulai serius menggenjot pasar otomotif nasional. Pabrikan asal India ini bahkan berniat untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar terbesar di luar India. Untuk itu, beberapa produk tengah disiapkan.

Hanya saja, belum ada informasi resmi produk apa yang tengah disiapkan pabrikan ini melalui agen tunggal pemegang merek Tata Motors Indonesia (TMI). Namun, Republika memergoki satu unit Tata yang berkeliaran di sekitar TB Simatupang, Kamis (25/7). 

Tampaknya, TMI tengah melakukan uji coba unit yang diketahui bernama Tata Indica tersebut. Bentuknya yang unik dan tak lazim langsung menarik perhatian. Apalagi, logo pabrikan dan tipe kendaraannya ditutup dengan selotip serta pelat nomor putih.

Unit ini tampil sederhana dengan paduan warna bodi dan hitam pada bumper. Lampu belakang terlihat memanjang ke atas. 

Berikut tampilan belakang dari unit tersebut:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikut gambar yang diambil dari samping:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Indica merupakan hatchback dengan beberapa pilihan mesin. Antara lain, mesin bensin 1,2 liter dengan daya 65,3 HP (48.7 kW), mesin 1,4 liter dengan daya 70 HP, dan mesin 1,4 liter dengan 53,5 HP. Ada juga mesin turbodiesel 1,4 liter dengan daya 62 HP, Intercooled Turbodiesel 1,4 liter berdaya 68 HP dan DiCOR 1,4 liter berkekuatan 70 HP. Semuanya memiliki transmisi manual lima percepatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement