Masjid Raya Bogor Gelar Pelatihan Jenazah

Red: A.Syalaby Ichsan

 Selasa 23 Jul 2013 15:18 WIB

 Ribuan jamaah turut menshalatkan jenazah almarhum ustaz Jefry Al Buchori  di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).   (Republika/Adhi Wicaksono) Ribuan jamaah turut menshalatkan jenazah almarhum ustaz Jefry Al Buchori di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Dewan Kemakmuran Masjid Raya Bogor akan menggelar kegiatan penyelenggaraan jenazah untuk para pengurus masjid yang ada di seluruh wilayah Kota Bogor.

“Kegiatan pengurusan jenazah untuk pengurus DKM masjid ini akan dilaksanakan tanggal 4 Agustus mendatang,” kata Ketua Bidang Dakwah DKM Masjid Raya Bogor Mawardi Effendi, di Bogor, Senin (22/7).

Mawardi menyebutkan, penyelenggaraan jenazah ini dilaksanakan untuk seluruh pengurus DKM masjid se-Kota Bogor. Di mana satu DKM mengirimkan satu perwakilannya.

Menurutnya, penyelenggaraan jenazah ini meliputi tata cara memandikan jenazah, mengafani, menyalatkan, hingga menguburkannya. Para peserta akan diberikan pelatihan pengurusan jenazah oleh tenaga ahli dari Masjid Raya Bogor. “Pelatihan hanya berlangsung selama satu hari,” katanya.

Mawardi menambahkan, DKM Masjid Raya Bogor memiliki misi untuk meningkatkan syiar dakwah pada 10 hari terakhir Ramadhan. Biasanya, masyarakat kerap meninggalkan ibadah terakhir Ramadhan karena sibuk persiapan lebaran.

Selain menggelar penyelenggaraan jenazah, selama Ramadhan berbagai kegiatan syiar dakwah digelar DKM Masjid Raya Bogor. Di antaranya, Genta Quran, yakni gerakan cinta Alquran yang dilakukan oleh pelajar untuk kegiatan pesantren kilat selama empat hari, mulai 22 hingga 25 Juli di Masjid Raya Bogor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X