Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Hidangan Yordania dengan Musik Marawis di Sailendra Restaurant

Rabu 24 Jul 2013 11:32 WIB

Red:

Makanan Yordania

Makanan Yordania

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sailendra Restaurant siap memuaskan santap buka puasa Anda dengan berbagai hidangan tradisional Yordania yang akan tersedia dari tanggal 8 Juli hingga 7 Agustus 2013. Nikmati beragam citarasa Yordania seperti Jordanian Mezze Platter (terdiri atas Koubba Maqliya, Baba Ghanoush ,Tabbouleh, acar dan zaitun), Bamya (daging kambing dimasak dengan sayur okra khas timur tengah), Kofta B’tahini (bakso daging dengan saus krim dari wijen), Makdus (acar terung yang diberi saus dari minyak zaitun, Makloubeh (ayam panggang utuh yang diisi dengan nasi, kacang dan kismis), Warag Aynab (daun anggur yang diisi dengan rampah-rempah, potongan sayur, daging dan nasi), Mohammara (kacang walnut pedas dengan lada merah), Sanklish (salad dari keju fetta dicampur dengan oregano dan minyak zaitun), Sawani  (daging domba dimasak bersamaan dalam kastrol dengan campuran cayenne, jamur dan kentang), Ara’yes (daging cincang yang diberi bumbu kemudian dipanggang bersama roti), Stuffed Baby Lamb (daging kambing panggang yang dicampur dengan nasi, potongan bawang serta kacang-kacangan dan kismis) dan masih banyak lagi.

Dikenal sebagai negara penghasil buah zaitun, kuliner Yordania dipengaruhi oleh gaya Mediterania dimana kebanyakan dari masakannya menggunakan buah zaitun, rempah-rempah, bawang putih, lada, bawang bombay, tomat dan lemon. Mulai dari dibakar, ditumis hingga dipanggang, cita rasa Jordania cocok dengan lidah orang Indonesia dan bisa dinikmati semua kalangan.

Hidangan Yordania juga tidak terlalu kuat (strong) seperti hidangan Arab Saudi lainnya, sehingga masih cocok dengan lidah orang Indonesia. Hidangan ini juga sehat, karena kebanyakan menggunakan minyak zaitun, yoghurt, rempah-rempah serta sayuran.

Selama promo ini berlangsung, para pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan musik Marawis dan khusus di hari Jumat akan ada penampilan tari Sufi (swirling Sufi) yang mempunyai ciri khas gerakan berputar sebagai bentuk ekspresi dari rasa cinta, kasih, dan sayang seorang hamba kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad.

Nikmati pengalaman berbuka puasa dengan hidangan Yordania di Sailendra Restaurant dengan harga Rp 358.000++ perorang dan Rp 178.000++ per orang untuk anak berusia 3-12 tahun. Harga sudah termasuk ta’jil dan free flow minuman non-alkohol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA