Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Habibie, Sosok Negarawan Dekat dengan Rakyat

Kamis 12 Sep 2019 12:09 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Dwi Murdaningsih

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: Edwin Dwi Putranro
OSO mengenang Habibie sebagai sosok yang perhatian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) melayat ke rumah duka Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Pada kesempatan tersebut, OSO mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Habibie mengatakan almarhum adalah sosok yang perhatian.

Ia mengenang saat Habibie mengusulkan tempat check-up kesehatan di Jerman. "Terakhir, saya dibimbing oleh beliau beberapa bulan yang lalu untuk diadakan check-up di Jerman. Beliau sampai begitu perhatiannya," kata OSO, Kamis (12/9).

Baca Juga

Ia mengatakan, Habibie memang sosok intelektual penting di Indonesia. Namun, di samping itu, ia menilai Habibie adalah negarawan yang juga dekat dengan rakyat. Ia bisa membuat rakyat menghormatinya dengan cara yang penuh kasih sayang.

"Kita semua merasa kehilangan, sampai anda melihat bagaimana animo masyarakat dari sejak ia sakit sampai kita akan mengantarkan ia ke kuburan terakhir tempat peristirahatannya," kata dia melanjutkan.

Bagi OSO, Habibie adalah sosok yang unik. Habibie memiliki ciri khas dalam menyampaikan sesuatu. Menurut dia, tidak semua orang bisa memahami pemikiran Habibie. Namun, semua yang disampaikannya detail dan sampai tuntas.

"Itu yang luar biasa dari Pak Habibie itu. Ia juga menjawab secara tulus apa saja pertanyaan yang dikenakan pada dia dan diskusi-diskusi dia. Tidak gampang untuk cocok dengan pikiran-pikirannya dia," kata dia lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler