Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Hardi Soesilo: Memberi Bekal Jalankan Kehidupan Berbangsa

Sabtu 21 Apr 2018 18:44 WIB

Red: Budi Raharjo

Anggota MPR Fraksi Partai Golkar H Hardi Soesilo

Anggota MPR Fraksi Partai Golkar H Hardi Soesilo

Foto: Humas MPR
Tantangan yang dihadapi, baik dari luar maupun dalam negeri, sekarang begitu besar

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa Sumatra Utara (Mahatara) selama empat hari (20-23 April 2018) menyelenggarakan Sosialisiasi Empat Pilar MPR dengan metode Pendidikan Kebangsaan atau Pendidikan Bela Negara.

Kegiatan dipusatkan di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Peserta 100 anggota Resimen Mahatara dari enam perguruan tinggi di Sumatra Utara. Jumat sore (20/4) kegiatan ini dibuka secara resmi oleh anggota MPR Fraksi Partai Golkar H Hardi Soesilo mewakili Pimpinan MPR.

Dalam sambutannya, Hardi Soesilo yang juga anggota Badan Sosialisasi MPR ini menegaskan, MPR menyelenggarakan sosialisasi Empat Pilar dengan maksud memberi bekal buat peserta dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini penting, kata Hardi Soesilo, karena tantangan dihadapi, baik datang dari luar maupun dari dalam, begitu besar. Termasuk tantangan teknologi.

 

Nah, melalui sosialisasi Empat Pilar ini para peserta diharapkan memiliki ketahanan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan dapat merespons segala perkembangan yang ada. "Atas nama pimpinan MPR, saya memberikan apresiasi pada para peserta sosialisasi Empat Pilar dengan metode Bela Negara ini," katanya.

Sementara Edward Simatupang mewakili Rektor Universitas Quality Brastagi memberikan apresiasi kepada   MPR yang menyelenggarakan sosialisasi Empat Pilar ini. Karena arus globalisasi yang terjadi icukup besar. Ini bisa mengikis nilai-nilai pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. "Adik-adik mahasiswa harus bisa menangkal pengaruh globalisasi ini," ungkap Edward Simatupang.

Hadir pada acara pembukaan Sosialisasi Pilar MPR dengan metode Bela Negara ini adalah anggota Lembaga Pengkajian Prof. Dr. Satya Arinanto, anggota MPR Fraksi PDI Perjuangan Sirmadji, anggota MPR dari Kelompok DPD RI Djasarmen Purba, anggota MPR Fraksi Golkar Dr. Hetifah Sjarifudin. Serta hadir pula Kolonel Sitorus mewakili Pangdam II Bukit Barisan, AKBP Brury Sukoco mewakili Kapolda Sumatra Utara, dan beberapa pimpinan perguruan tinggi di Sumatra Utara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler