Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Zulkifli Hasan: Pendidikan Itu Hak Warga, Kewajiban Negara

Kamis 12 Apr 2018 15:35 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Dies Natalis ke-66 dan Wisuda ke-56 Universitas Krisna Dwipayana (Unkris), Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Dies Natalis ke-66 dan Wisuda ke-56 Universitas Krisna Dwipayana (Unkris), Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Foto: MPR RI
Negara harus menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan membiayainya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Saat menghadiri Dies Natalis ke-66 dan Wisuda ke-56 Universitas Krisna Dwipayana (Unkris), Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/4), Ketua MPR Zulkifli Hasan, dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan kita merdeka adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.Dari tugas inilah, menurutnya, negara harus menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan membiayainya.

Apa yang dilakukan oleh Unkris disebut membantu tugas negara. "Banyak lembaga swasta mengambil tugas negara dalam dunia pendidikan," tambahnya seperti dalam siaran pers.

Zulkifli Hasan yang juga sebagai alumni perguruan tinggi itu, menyebut pendidikan adalah hal yang penting. Untuk itu semua rakyat berhak menikmati. Ditegaskan kalau ada mahasiswa yang tidak mampu, itu harus dibantu. "Kalau Unkris mengeluarkan mahasiswa karena tak mampu membayar maka ini berarti melanggar konstitusi," tegasnya.

Di hadapan ratusan wisudawan dari program sarjana, master, dan doktor, dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan berpesan di tahun politik agar kita jangan salah pilih. Diingatkan agar semua paham politik dan pilihannya.

Memasuki tahun politik yang dikatakan banyak orang sebagai tahun yang panas namun pria yang akrab dipanggil Zulhas itu mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) itu hal yang biasa.

"Jangan karena Pemilu kita bermusuhan. Pesta demokrasi itu biasa dan sederhana," Zulhas mengingatkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler