Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Ketua MPR Minta Jangan Halalkan Segala Cara Saat Pilkada

Jumat 19 Jan 2018 11:09 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR RI
Pilkada adalah saatnya adu konsep dan program.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan dalam tahun politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sekarang jangan ada upaya menghalalkan segala cara untuk mencapai kemenangan. Hal ini disampaikan Zulkifli saat orasi kebangsaan di Kuningan, Jumat (19/1).

Ketua MPR yang akrab disapa Zulhasan ini mengajak semua pihak untuk lebih merekatkan persatuan, menjahit Merah Putih. Ketimbang menggunakan cara-cara perpecahan dalam memenangkan Pilkada.

"Kita adalah keluarga Merah Putih. Pilkada jangan menghalalkan segala cara. Pilkada adalah kontestasi antar anak negeri dan teman. Semua NKRI, semua Merah Putih. Pilkada kita adu konsep dan program," katanya.

Zulhasan menambahkan perjuangan reformasi masih belum selesai. Meskipun reformasi memberikan banyak kemajuan, namun masih ada persoalan yang mesti dituntaskan.

Pertama, soal kesenjangan. Baik kesenjangan sosial maupun kesenjangan antar daerah. "Kesenjangan ini bisa melahirkan kecemburuan. Tahun ini merupakan tahun mengatasi kesenjangan," ujar Zulhasan.

Kedua, lanjut dia, adanya distrust  atau saling tidak percaya. Rasa ketidakpercayaan ini menimbulkan saling curiga, saling menista dan saling menghujat. Ujungnya juga saling pecah belah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler