Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Ketua MPR Bertekad Merajut Kembali Merah Putih

Senin 11 Sep 2017 19:31 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpendapat, saat ini dan masa yang akan datang bangsa Indonesia masih perlu menuntas tiga agenda besar. Tiga agenda besar itu yakni mengejar ketertinggalan bangsa dalam berbagai bidang, menyejahterakan ekonomi rakyat dan yang paling krusial adalah menjahit kembali merah putih.

"Saat ini merah putih yang terlahir sejak awal sejarah kemerdekaan bangsa, telah terkoyak oleh berbagai kesalahpahaman dan paham yang merusak," kata Zulkifli saat mensosialisasikan empat pilar MPR RI di ballroom Hotel Zamrud, Cirebon, Jawa  Barat, Senin (11/9).

Karena itu, sebagai pribadi dan pimpinan MPR RI, Zulkifli menegaskan tekad bulatnya untuk merajut dan menjahit kembali merah putih. Dia percaya hal itu adalah tugas sejarah yang amat besar yang menantang di hadapan bangsa Indonesia.

"Tentu bukan hanya saya seorang yang mengemban tugas mulia menjahit kembali merah putih. Tapi, ini adalah tugas kita semua seluruh komponen bangsa," tegas Zulkifli.

Dia menerangkan, menjahit kembali merah putih bukan hanya sekedar tema biasa, tapi merupakan tema besar bangsa Indonesia sebagai sebuah bangsa. Dan untuk menjalankan tema besar itu, semua pihak mesti maju mengikuti arahan dan panduan para pendiri bangsa dan berpegang pada nilai keluhuran Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler