Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Yuk, Ramaikan Jalan Sehat Empat Pilar Besok

Sabtu 26 Aug 2017 18:08 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI, Siti Fauziah.

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI, Siti Fauziah.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MPR Republik Indonesia akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar. kegiatan yang diadakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Ahad (27/8) ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 MPR RI yang jatuh pada 29 Agustus.

“Tujuan kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar yang baru pertama kali diselenggarakan MPR adalah mengajak  masyarakat untuk hidup lebih sehat dan gemar berolahraga," ujar Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI, Siti Fauziah dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (26/8).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk metode MPR dari berbagai macam strategi yang dilakukan MPR dalam melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat. Menurut dia, selain membuat tubuh sehat, kegiatan ini mampu menimbulkan kebersamaan dalam keberagaman.

Sekitar 3.000 pesertaakan mengikuti Jalan Sehat Empat Pilar MPR. Mereka terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari pelajar sekolah, mahasiswa, wartawan, masyarakat umum, serta pegawai dan keluarga di lingkungan MPR,DPR, dan DPD RI. “Begitu kami melakukan publikasi acara tersebut dan membuka pendaftaran pada 24 Agustus, respons masyarakat sangat luar biasa. Target peserta kami rasa sudah terpenuhi sampai Jumat (25/8) saat penutupan pendaftaran," ujarnya.

Acara akan dimulai tepat pukul 06.00 dengan agenda, registrasi peserta sekaligus pengambilan atribut, pembukaan dan pelepasan Jalan Sehat oleh pimpinan MPR RI, rencananya akan dilakukan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan didampingi para wakil ketua MPR RI. Jalan Sehat Empat Pilar akan menempuh jarak 5 kilometer mengitari Kompleks Parlemen, dengan garis awal dari halaman Gedung Nusantara III atau Lapangan Jantung Sehat, keluar kompleks, masuk Jalan Asia Afrika, Jalan Pintu Gelora 1, Jalan Jenderal Sudirman, masuk Jalan Jenderal Gatot Subroto, masuk gerbang utama Kompleks Parlemen dan garis akhir di halaman Gedung Nusantara III.

Selanjutnya, pada pukul 07.30 hingga 11.00, acara dilanjutkan dengan sambutan dan orasi kebangsaan oleh Pimpinan MPR RI, pembagian door prize, ramah tamah serta ditutup dengan hiburan oleh grup band 4 Pilar. “Dengan segala kelebihan dan keterbatasan yang ada, kami berusaha semaksimal mungkin agar Jalan Sehat Empat Pilar dapat berlangsung lancar, sesuai harapan panitia dan peserta," ujarnya.

MPR RI sangat berterima kasih dan apresiasi yang besar dengan begitu tingginya antusiame masyarakat ingin berpartipasi aktif dalam Jalan Sehat Empat Pilar tahun 2017.  Ke depan dalam penyelenggaraan selanjutnya, MPR RI akan berupaya mengakomodir lebih banyak peserta. Terima kasih dan apresiasi setingginya juga diberikan MPR RI kepada pihak-pihak yang membantu dan mendukung kelancaran kegiatan termasuk publikasi dari media massa. “Bagi Anda masyarakat yang menyukai olahraga dan ingin menjaga kesehatan agar tetep prima sekaligus bersosialisasi dengan beragamnya ribuan peserta se Jakarta, diharapkan berpartisipasi aktif dan menyaksikan secara langsung Jalan Sehat Empat Pilar pada hari Minggu 27 Agustus 2017 di sekitaran senayan," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler