Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Aplikasi Qsoft Permudah Orang Memahami Alquran

Kamis 24 Aug 2017 17:48 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mendukung penuh aplikasi Qsoft untuk mencari data dan lebih memahami makna ayat-ayat dalam Alquran. Menurut dia, Alquran hendaknya tidak hanya dibaca namun harus dimengerti isi kandungannya.

"Saya mendukung penuh start up ini agar Alquran bukan sekadar dibaca, tapi nilai-nilainya bisa dipahami menyeluruh dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/8).

Hari ini, Zulkifli saat menerima audiensi tim pengembang aplikasi Qsoft dan Komunitas Pencinta Data Alquran di Ruang Kerja Nusantara III MPR, Jakarta.

Meski memiliki banyak faedah, namun diakuinya, aplikasi tersebut belum terlalu dikenal masyarakat. Untuk itu, dia mendukung pemanfaatan aplikasi tersebut agar masif disebar ke tengah khalayak ramai. “Agar bisa memahami Alquran dengan baik. Dengan menggunakan aplikasi tersebut maka kita bisa belajar agama Islam secara utuh,” ujarnya.

Zulkifli juga mengapresiasi tim pengembang Qsoft yang memanfaatkan teknologi terbaru untuk membantu banyak orang memahami Alquran. "Saya juga biasa baca Alquran dari smartphone jadi lebih mudah dan praktis. Jadi salut saya kalau anak muda bisa gunakan teknologi untuk mempermudah pahami Alquran," tutupnya

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler