Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Zuklifli Hasan: Saatnya Bersatu Membangun Aceh

Rabu 05 Jul 2017 17:46 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Gita Amanda

Pelantikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (kedua kanan) dan wakilnya Nova Iriansyah (kanan).

Pelantikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (kedua kanan) dan wakilnya Nova Iriansyah (kanan).

Foto: Antara/Ampelsa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan menghadiri Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Rabu (5/7). Zulkifli Hasan berharap pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih ini menjadi momentum rekonsiliasi untuk mempersatukan seluruh rakyat Aceh.

"Lupakan perbedaan yang lalu. Sekarang waktunya bersatu gotong royong membangun Aceh yang lebih baik," ujar dia dalam keterangan pers, Rabu (5/7).

Kepada pasangan Irwandi - Nova, Zulkifli meminta untuk bekerja sungguh sungguh mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Aceh. Zuklifli berpesan, untuk seluruh rakyat Aceh baik yang memilih maupun yang tidak memilih untuk membangun Aceh agar lebih maju dan sejahtera dan tidak tertinggal dari daerah lainnya.

Sumber Daya Alam yang berlimpah di Aceh, kata Zulkifli Hasan, harus digunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat Aceh. Sumber Daya Alam yang berlimpah harus punya dampak signifikan untuk rakyat Aceh, distribusi kesejahteraan ini tugas pertama gubernur dan wagub selain rekonsiliasi.

"Ini kan sebenarnya Pak Irwandi sudah periode kedua. Semoga dengan begitu lebih mudah dalam menyelesaikan masalah di Aceh," ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler