Sunday, 26 Syawwal 1445 / 05 May 2024

Sunday, 26 Syawwal 1445 / 05 May 2024

Ketua MPR: Ceramah Ulama Eratkan Persatuan Bangsa

Kamis 22 Jun 2017 19:32 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, hadir dalam acara silaturrahim bersama tokoh masyarakat dan alim ulama se Kota Bogor. Dalam acara yang digelar pada Rabu (21/6) tersebut, Zulkifli menekankan kembali pentingnya pesan para Ulama di bulan Ramadhan.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menilai bulan Ramadhan dan hadirnya ceramah dari para Ulama seharus menjadi momentum memperkuat kembali persatuan sesama anak bangsa. Saatnya berhenti saling menyakiti dan waktunya bersatu lagi.

"Mari hadirkan lagi semangat saling menghargai dan saling menghormati,'' kata Zulkifli. ''Kita buktikan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil'alamiin.''

Zulkifli mengatakan Pancasila telah menegaskan bahwa sesama anak bangsa di seluruh Indonesia adalah saudara. "Kalau kita berbeda agama, kita tetap bersaudara sebagai bangsa dan bersaudara dalam kemanusiaan," ujar Zulkifli.

Zulkifli hadir dengan didampingi Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayati; Anggota DPR dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad; Ketua DPRD Bogor, Ade Ruhandi; jajaran SKPD Kabupaten Bogor dan Pengurus Ormas Keagamaan se-Kabupaten Bogor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler