Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Zulkifli Hasan Lantik Tiga Anggota MPR PAW

Rabu 14 Jun 2017 15:04 WIB

Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: Dokumentasi MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, melantik dan memimpin pengucapan sumpah jabatan terhadap tiga orang anggota MPR RI pergantian antar waktu (PAW). Acara digelar di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (14/6).

Ketua MPR memandu sumpah Toriq Hidayat yang menggantikan Sohibul Imam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu, Zulkifli juga memandu sumpahnya Ivan Doly Gultom yang menggantikan Tantowi Yahya dari Partai Golkar.

Chaidir Djafar, yang merupakan anggota DPD Papua Barat, juga diambil sumpahnya sebagai anggota MPR. Pengambilan sumpah tersebut dilangsungkan pada Rabu (14/6) siang di ruang delegasi lantai 2 Gedung Nusantara V.

Zulkifli Hasan saat menyampaikan pidato usai pengucapan sumpah jabatan mengatakan agar anggota MPR RI yang baru, dapat langsung bekerja bersama dengan anggota MPR RI lainnya. Mereka diharapkan mampu menjalankan tugasnya dalam menyampaikan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan yang menjadi konsensus bangsa kepada masyarakat.

"Perkembangan yang terjadi di tengah bangsa Indonesia saat ini, di antaranya memudarnya rasa kebangsaan, menurunnya sikap toleransi dan gotong-royong, perilaku ingin menang sendiri, serta munculnya perilaku menghalalkan segala cara,'' katanya, seperti dikutip dari Antara, Rabu. ''Anggota MPR RI harus hadir dalam menyampaikan solusi.''

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler