Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Hidup Susah Jangan Jadi Halangan untuk Sekolah

Senin 12 Jun 2017 02:02 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Rakhmawaty la'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menegaskan, sekolah merupakan suatu kewajiban bagi generasi bangsa. Bahkan sekalipun kesulitan ekonomi yang sedang menerpa para orang tua, bukan menjadi alasan anak-anak mereka tidak mengenyam pendidikan.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh para generasi bangsa sungguh-sungguh dalam menjalankan pendidikan pada tingkatannya masing-masing.

“Walaupun hidup susah, tetap wajib sekolah. Ini bulan baik, maka pergunakan dengan sungguh-sungguh untuk beribadah juga bagian dari ibadah. Sungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu,” ungkap Zulkifli di Masjid Baiturrahman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (11/6).

Kemudian, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) berharap para generasi bangsa khususnya yang beragama Islam, mampu membaca apalagi menghafal Alqur'an. Sebab dengan membaca apalagi menghafal Alqur'an, diyakini akan semakin mudah dalam menuntut ilmu-ilmu lainnya. Apalagi kalau sedari kecil sudah mampu membaca Alqur'an, itu tanda-tanda anak hebat.

"Alqur'an saja bisa, apalagi pelajaran lainnya. Maka, yang lainnya akan jadi lebih mudah dan gampang,” tambahnya.

Zulkifli juga menyampaikan siapapun anak bangsa bisa menjadi apapun. Namun hal itu bisa tercapai dengan bersungguh-sungguh, maka Allah akan membantu untuk mewujudkannya.

Bagi Zulkifli untuk bisa berhasil itu alatnya hanya satu, bukan warisan tetapi hanya ilmu. "Jadi belajarlah dengan bersungguh-sungguh,” tuturnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler