Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

Ketua MPR: Muslim Harus Kembangkan Kualitas SDM

Senin 05 Jun 2017 16:55 WIB

Red: Didi Purwadi

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi sambutan dalam sebuah acara. (ilustrasi)

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi sambutan dalam sebuah acara. (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, mengatakan pentingnya mendorong pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) muslim sehingga bisa memberikan kebaikan bagi lingkungan sekitarnya. Zulkifli Hasan mengatakan pentingnya bagi seorang muslim untuk menjadi kuat, berkecukupan dan bermanfaat.

Ketika memiliki kelebihan dari sisi harta, maka seseorang bisa mengembangkan kemampuannya tersebut untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat sekitarnya. Sementara dengan kekuatan yang dimiliki, maka seseorang bisa membela negaranya, membela umat dan juga menebar manfaat bagi lingkungannya.

Zulkifli mengatakan berlatih memanah merupakan salah satu jalan untuk melatih kekuatan fisik. "Berenang, berkuda dan memanah itu sunnah Rasul dan dicontohkan langsung oleh Nabi sendiri. Karena memanah melatih pikiran, konsentrasi sekaligus fisik kita,'' kata Zulkifli dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Ahad (5/6), saat membuka kompetisi panahan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Daarul Qur'an Tangerang.

Ketua MPR RI memberikan apresiasi pada lembaga pendidikan tersebut yang berinisiatif untuk melatih dan mengasah kemampuan memanah. "Kita berdoa semoga dari DQ lahir atlet nasional yang hafidz Qur'an," katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an, Yusuf Mansur, menyampaikan apresiasinya atas perhatian Ketua MPR RI. Ia mengatakan kegiatan ini juga merupakan bagian dari mengembangkan rasa nasionalisme.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler