Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Pancasila Harus Hadir dalam Kehidupan Sehari Hari

Jumat 02 Jun 2017 02:06 WIB

Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Gedung Pancasila Kemenlu, Jakarta, Kamis (1/6). Dalam upacara tersebut, Zulkifli yang hadir bersama pimpinan MPR Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta Odang itu didaulat membacakan Teks Pancasila.

Memperingati hari lahir Pancasila ini, Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu mengamalkan seluruh nilai luhur Pancasila dalam perilaku sehari hari. "Semoga dengan momentum 1 Juni ini, kita bisa menghadirkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Zulkifli berharap Pancasila tidak berhenti sebagai nilai, tapi bisa menjadi tindakan nyata. Ia juga menyambut baik Perpres tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Menurutnya, sudah sejak dua tahun lalu MPR mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk lembaga khusus yang menangani ideologi Pancasila.

Kalau hanya mengandalkan MPR, tidak akan berhasil. ''Karena itu, sejak dua tahun lalu MPR mengusulkan kepada presiden untuk membentuk lembaga semacam BP7," terangnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler