Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Empat Pilar Bekali Mahasiswa Jadi Agen Perubahan

Senin 27 Mar 2017 07:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Penutupan sosialisasi empat pilar di Makassar.

Penutupan sosialisasi empat pilar di Makassar.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Mahasiswa menjadi sasaran sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Belum lama ini, mahasiswa UIN Alaudin Makassar yang mendapatkan sosialisasi dengan metode outbond. Anggota Badan Sosialisasi MPR H. Abdul Kadir Karding menutup secara resmi sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode Outboud, Ahad (16/3).

Abdul Kadir Kardin menyatakan, mahasiswa memang jadi target dari kegiatan sosialisasi Empat Pilar dengan metode Outbound ini. Karding yakin, mahasiswa yang produtif, cerdas, dan bertaqwa akan mampu memimpin negeri ini, dan menjaga kesatuan dan persatuan.

"Karena kita menyadari, mahasiswa adalah agen perubahan, agen perjuangan, dan mahasiswa tempat bertumpu di masa mendatang. Setelah melihat kenyataan selama tiga hari mereka mengikuti kegiatan ini, rasanya kita tak perlu khawatir akan pemimpin masa depan. Karena pemahaman terhadap nilai-nilai Empat Pilar akan menggerakkan kita di masyarakat," katanya.

Kepala Biro Persidangan dan Sosialisasi Setjen MPR, Tugiyana, selaku penanggung jawab kegiatan ini, dalam laporannya mengakui, potensi para mahasiswa di Sulsel ini memang luar biasa. "Setelah mengamati selama mereka kegiatan, baik di dalam maupun di luar ruangan, mereka memiliki sikap sportifitas dan pantang menyerah," kata Tugiyana.

Wakil Rektor UIN Alauddin Siti Aisyah dalam sambutannya mengakui, setelah menyaksikan 100 peserta yang merepresentasikan mahasiswa di Makassar,  mengikuti beberapa kegiatan ini,  memang luar biasa. Para peserta, menurut Siti Aisyah, menunjukkan sikap kejujuran dan kekompakan. "Nilai-nilai kejujuran ini harus ditamankan dalam jiwa Anda, para mahasiswa," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler