Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Masyarakat Diajak Berperang Total Lawan Pedofilia

Sabtu 18 Mar 2017 07:13 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari

Ilustrasi Kekerasan Terhadap Anak

Ilustrasi Kekerasan Terhadap Anak

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan menganggap, kejahatan seksual terhadap anak atau pedofilia sebagai kejahatan yang luar biasa. Maka dari itu, seluruh elemen masyarakat menurutnya harus bisa memerangi pedofilia secara total.

"Menghadapi ini (pedofilia) kita harus perang total. Bayangkan anak Indonesia diperlakukan seperti ini, kan akan merusak, akan menularkan penyakit terus menerus," kata Zulkifli di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (18/3).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun menyatakan, kejahatan seksual terhadap anak adalah kejahatan yang harus dihadapi secara bersama-sama. Maka dari itu, dibutuhkan kekompakan dari setiap masyarakat, pemerintah, penegak hukum dan lain sebagainya.

"Harus kuta semua ini kompak, ini musuh kita  musuh kemanusiaan, musuh anak-anak kita, musuh merah-putih, kita semua harus kompak melawan ini," ucap pria kelahiran Lampung tersebut.

Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya mengungkap praktik prostitusi khusus anak di bawah umur atau pedofilia secara daring melalui media sosial dengan akun Official Loly Candys Group 18+. Akun grup itu dibuat pada September 2014 dengan jumlah anggota mencapai 7.497 orang yang menampilkan foto porno anak di bawah umur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler