Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Zulkifli Hasan: Pedofilia Kejahatan Luar Biasa

Jumat 17 Mar 2017 16:39 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan

pedofilia - ilustrasi

pedofilia - ilustrasi

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan menganggap kejahatan seksual terhadap anak atau pedofilia sebagai musuh bersama. Oleh karena itu, menurutnya seluruh elemen masyarakat harus hadir untuk melawan kejahatan tersebut.

"Pedofilia ini kan kejahatan luar biasa, kejahatan kemanusiaan, ini musih kita bersama. Oleh karena itu saya berharap kita bersatu, seluruh stakeholders, rakyat, media, aparat keamanan dan hakim," kata Zulkifli di SMA Kebangsaan, Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (17/3).

Selain itu, menurutnya, negara juga harus hadir unyuk melindungi anak-anak dari kejahatan tersebut. Sebab, kejahatan seksual terhadap anak menurutnya akan sangat merusak dan membahayakan generasi muda, dimana itu bisa menularkan penyakit secara terus menerus.

"Bayangkan anak Indonesia, anak-anak merah-putih diperlakukan seperti ini (kejahatan seksual). Ini akan merusak generasi muda karena akan menularkan penyakit terus-menerus," ucap politikus Partai Amanat Nasional tersebut.

Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya mengungkap praktek prostitusi khusus anak di bawah umur atau pedofilia secara online melalui media sosial dengan akun Official Loly Candys Group 18+. Akun grup itu dibuat pada September 2014 dengan jumlah anggota mencapai 7.497 orang yang menampilkan foto porno anak di bawah umur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler