Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Ketua MPR Dukung Kampus Hasilkan Generasi Entrepreneur​

Kamis 16 Mar 2017 05:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID,​ BANDUNG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda Silaturrahmi dan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/3). Ketua MPR menjadi Keynote Speech dalam Seminar Kewirausahaan BEM Universitas Komputer Indonesia (Unikom Bandung).

Di hadapan ratusan mahasiswa Unikom, Ketua MPR mengingatkan kembali bahwa setelah 18 Tahun reformasi, kesenjangan antara yang kaya dan miskin masih tinggi. "Data Oxfam menunjukkan 4 orang terkaya Indonesia kekayannya setara dengan 100 juta kelompok termiskin. Ini harus jadi perhatian mahasiswa," ujar dia.

Untuk itu, Ketua MPR mendorong kampus mencetak generasi enterpreneur yang berani membuka lapangan kerja dan bukan lagi mencari kerja. "Kesenjangan bisa dikurangi dengan munculnya lebih banyak pengusaha pengusaha muda. Saya mendorong Unikom mencetak generasi wirausaha," ujar dia.

Sebelum berada di Unikom, Ketua MPR juga menjadi pembicara dalam Seminar Legislasi Meretas Harapan Pembangunan Nasional melalui Amandemen ke 5 yang dilaksanakan di Kampus UPI Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan mengingatkan kembali bahwa setelah Reformasi bangsa Indonesia dihadapkan pada memudarnya nilai nilai luhur ke Indonesiaan. "Demokrasi memperbolehkan perbedaan pendapat dan adu gagasan, tapi jangan merendahkan yang bukan kelompoknya," ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler