Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Indonesia Siap Kerja Sama Pendidikan dengan Turki

Kamis 22 Dec 2016 01:55 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid melakukan pertemuan dengan delegasi Turki.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid melakukan pertemuan dengan delegasi Turki.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima Delegasi Pendidikan dari Turki, Rabu (21/12). Delegasi Pendidikan Turki tersebut menyampaikan misi untuk menjalin kerja sama di bidang pendidikan antara Turki dan negara-negara sahabat, termasuk Indonesia. Sebelum berkunjung ke Indonesia, Delegasi Pendidikan Turki menyatakan telah mengunjungi Australia.

Melalui kerja sama di bidang pendidikan, menurut Delegasi Turki, diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia yang berakhlak baik, bersikap moderat, dan jauh dari tindak kekerasan.

Hidayat menyatakan agar kunjungan Delegasi Pendidikan Turki ke Indonesia bukan yang pertama dan terakhir tapi masih ada kunjungan lanjutannya. Hidayat menambahkan, banyak warga negara Indonesia yang selesai menjalani pendidikan di Indonesia kemudian melanjutkan pendidikan ke kawasan Timur Tengah, termasuk ke Turki.

Dalam pertemuan itu, Hidayat mengatakan banyak memiliki lembaga pendidikan baik sekolah umum, sekolah kejuruan, maupun sekolah yang dikelola organisasi keagamaan.

"Silakan berkunjung ke sekolah-sekolah. Kami siap melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan Anda," kata Hidayat.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler