Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Kunjungi Aljazair, Ketua MPR Perkuat Hubungan Antarparlemen

Kamis 10 Nov 2016 11:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Ketua Parlemen Aljazair Mohamed Larbi Ould Khelifa

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Ketua Parlemen Aljazair Mohamed Larbi Ould Khelifa

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, ALJIR, ALJAZAIR -- Usai bertemu dengan Menteri Pertanian Alzajair, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Delegasi Indonesia memenuhi undangan Ketua Parlemen Aljazair Mohamed Larbi Ould Khelifa di Kantor Parlemen Aljazair.

Dalam pertemuan itu, Ketua MPR dan Ketua Parlemen Aljazair sependapat bahwa kerja sama parlemen harus diperkuat sebagai upaya mendukung hubungan Pemerintah Kedua Negara.

"Kerja sama antarparlemen ini bagian dari upaya memperkuat hubungan Pemerintah Indonesia dan Aljazair yang sudah terjalin sebelumnya," ujar Zulkifli, di Aljir, Alzajair, Rabu (9/11) waktu setempat.

Ketua MPR dan Parlemen Aljazair juga sepakat untuk memfasilitasi dan mengantarkan kerja sama antarpengusaha kedua negara, pertukaran budaya serta pertukaran pelajar Indonesia dan Aljazair.

"Kami juga sepakat menginisiasi dan memberi jalan bagi kerja sama pengusaha kedua negara untuk investasi. Komitmen lainnya adalah mendorong agenda pertukaran budaya dan pertukaran pelajar kedua negara," ucapnya.

Pimpinan Parlemen Kedua Negara juga sepakat untuk meningkatkan kerja sama di forum-forum Parlemen Internasional.

Hadir bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan selaku Delegasi Indonesia adalah Rambe Kamarul Zaman, Alimin Abdullah, Mulfachri Harahap, Achmad Riza Patria dan Abdul Kadir Karding.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler